Wah luar biasa!

Saya menemukan di statistik blog ini, dari sekian banyak kata kunci yang dicari orang sampai akhirnya menemukan blog saya, banyak dari mereka yang mencari dengan kata kunci ini:

“Tips Supaya Masuk Search Engine” atau bahkan kadang menggunakan: “Rahasia” Atau “Cara” atau “Trik” dlsbnya.

Nah baiklah, saya akan bagikan sedikit tipsnya, bahwa masuk search engine saja sebenarnya sangat mudah. Sedangkan menjadi ranking 10 besar adalah sedikit lebih sulit. Namun bila anda sudah tahu caranya, maka keduanya mudah.

1. Pastikan anda menemukan beberapa halaman website yang sudah ranking di search engine terlebih dahulu.

Gunanya adalah supaya anda bisa memberikan tautan kepada mereka menuju ke website/blog anda.

Misalnya: Iklan baris, blog sejenis, mailing list, yahoo answer, website anda yang sudah masuk di search engine dlsbnya.

Nah setelah menemukan website yang sudah masuk dan ranking di search engine maka tugas anda adalah memasukkan alamat website anda disana. Caranya? Yah submit saja: Iklan anda, komentar anda, berikan link ke alamat website anda yang belum masuk ke search engine.

Semakin besar ranking mereka yang anda ingin menitipkan link website anda, semakin bagus. Semakin tinggi page ranknya maka semakin cepat anda masuk ke search engine.

Cara paling mudah adalah dengan mencarinya di search engine google sendiri. Anda tinggal masukkan kata kunci tertentu dimana anda ingin masuk disana, lalu setelah menemukan, check page rank mereka berapa, atau posisi mereka di search engine seperti apa.

Semakin bagus page rank dan rankingnya di search engine maka semakin bagus.

Jika web itu adalah iklan baris, maka silahkan pasang iklan anda disana. Jika blog maka berikan komentar positif disana. Maka dalam waktu sangat cepat website anda akan masuk di search engine.

Jika anda ingin ranking 10 besar, caranya sama saja seperti diatas, bedanya, anda perlu lakukan yang banyak.

Dan perlu juga sedikit banyak mengerti mengenai tehnik optimasi search engine. Yang cukup mudah dipelajari. Jika anda tahu caranya. :)

Okay, kini anda tahu bagaimana caranya masuk di search engine dan ranking 10 besar. Yang harus anda lakukan sekarang adalah: melakukannya! Tanpa melakukan, anda hanya sekedar tahu saja.

Jangan percaya apa yang saya katakan begitu saja, lakukan dan praktekkan sendiri!

Mantap!